Alasan Mengapa Anjing Adalah Sahabat Manusia


BukaIndo.com - Saat sekarang di negara kita sudah banyak organisasi bahkan individual yang melindungi keberadaan anjing. Berikut ini alasan-alasan mengapa memiliki anjing dapat berdampak positif dalam hidup kita.

Mengurangi Stress
Riset membuktikan bahwa keberadaan anjing disekitar kita dapat mengurasi cortisol atau yang biasa kita sebut hormon stress. Bahkan beberapa orang mengakui lebih merasa rileks bila berada dekat anjing peliharaannya, apalagi kadang melihat kelakuan anjing yang sangat lucu.

Olahraga Secara Otomatis
Pemilik anjing sudah dipastikan tahu bila peliharaan mereka perlu untuk dijalankan keluar rumah setidaknya 2 sampai 3 kali dalam sehari dalam waktu sedikitnya 15 menit setiap kali. Hal ini sudah tentu menambah aktifitas fisik kita dalam keseharian untuk berjalan atau bahkan ada yang jogging bersama anjing mereka.

Anjing Merupakan Sahabat Sejati
Anjing terkenal sebagai binatang yang sangat loyal terhadap pemiliknya bahkan di Amerika Serikat, binatang ini diperlakukan layaknya seorang manusia. Mereka akan melindungi dan turut apa kata pemiliknya. Riset membuktikan bahwa pemilik anjing tidak akan pernah merasakan feeling lonely.

Anjing Memiliki Akal
Hal ini dibuktikan dengan banyak anjing yang menjadi security guard atau service animal yang bertugas untuk menolong manusia. Bila anda pernah melihat orang buta yang bisa berjalan kemana saja dengan bantuan anjing sebagai service animal. Contoh yang biasa kita lihat anjing menjadi penjaga rumah dan akan menggonggong apabila ada orang asing mendekati rumah kamu.

Bersosialisasi Dengan Sesama
Pemilik anjing biasanya keluar rumah untuk menjalankan sahabat mereka dan secara otomatis kita dapat berkenalan pada tetangga yang kebetulan bertemu saat sedang menjalankan anjing juga. Weekend gathering yang biasa diadakan sesama pemilik anjing dapat dijadikan wadah untuk bersosialisasi saling mengenal.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment