Ini Dia 5 Peraturan Aneh Yang Hanya Ada Di Indonesia


BukaIndo.com - Negara Indonesia memiliki banyak bentuk permasalahan di dalamnya yang mungkin sedikit sulit untuk diatasi. Namun  selain bentuk permasalahan, negara Indonesia juga dikenal dengan kekayaan alam flora serta fauna. Bahkan negara kita tercinta ini juga memiliki beberapa bentuk peraturan aneh yang tidak kalah unik dengan aturan di negara lainnya. Aturan tersebut hanya berlaku di negara yang satu ini. Ingin tau apa saja aturan unik tersebut? Simaklah penjelasannya berikut ini :

1. Aturan tidak boleh duduk ngangkang ketika mengendarai sepeda motor.
Aturan unik pertama hadir dari kota Aceh, di kota tersebut setiap kaum perempuan dilarang untuk duduk ngangkang ketika menaiki sebuah kendaraan bermotor. Menurut beberapa informasi, ternyata aturan tersebut dibuat oleh tokoh walikota dari kawasan Lhokseumawe Aceh yang bernama Suaidi Yahya. Beliau memberlakukan aturan tersebut terkait dengan nilai agama yang cukup kental dipegang olehnya.
Pada dasarnya cara duduk ngangkang itu memang tidak sesuai dengan nilai ajaran Islam. Hal ini berkaitan dengan syahwat kaum lelaki yang dapat dipicu olehnya. Namun banyak pula orang berpendapat bahwa peraturan kontroversial ini mengabaikan bentuk keselamatan yang harus dijaga oleh para pengendara kendaraan bermotor tersebut. Pasalnya ketika duduk dengan posisi menyamping tentunya akan lebih rawan untuk terjatuh ke bagian belakang ketika posisi kendaraan melakukan rem mendadak.

2. Larangan pacaran melebihi pukul 9 malam
Untuk aturan yang satu ini hadir dari kawasan kota Purwakarta. Aturan tersebut dikeluarkan oleh bupati Purwakarta yang bernama Dedi Mulyadi. Beliau melarang keras para warganya untuk melakukan pacaran melebihi pukul 9 malam. Bahkan bagi mereka yang tertangkap basah tengah melakukan aktifitas pacaran pada jam malam atau lebih dari pukul sembilan, maka akan segera dinikahkan. Selain itu, bagi Anda yang ingin berkencan di jam malam, sebaiknya sebelum melakukan kunjungan tersebut Anda melakukan pelaporan terlebih dahulu pada pihak RT sehingga lebih terjaga dengan baik.

3.  Makam tak lagi jadi tempat menyeramkan
Tak ada lagi aturan yang menyatakan makam sebagai tempat menyeramkan. Hal ini ditunjukkan di Taman Makam Pahlawan yang terdapat di Banyuwangi. Mengapa demikian? Hal ini berkaitan dengan spot wifi gratis yang cukup kencang di kawasan tersebut. Karena itulah tempat yang satu ini kini lebih banyak digunakan oleh kaum muda untuk melakukan aktifitas nongkrong bersama, utamanya bagi mereka yang menyandang gelar fakir wifi.

4. Aturan unik antara motor dan mobil
Salah satu bentuk peraturan aneh juga hadir di lingkungan jalan raya. Hal ini ditunjukkan diantara pengguna mobil dan motor. Ada sebuah pendapat yang menyatakan jika pengguna motor menabrak kendaraan mobil, maka pengendara mobil yang salah. Hal ini biasanya terjadi karena meskipun kendaraan motor yang menabrak mobil, tetap saja kendaraan motorlah yang akan jatuh. Karena itulah ganti rugi pun justru dilakukan oleh pihak pengendara mobil bukan motor yang menabraknya. Aturan ini terbilang unik, pasalnya pengendara motor yang jelas-jelas salah dan bahkan membahayakan keamanan orang lain justru menjadi pihak yang lebih galak dan bahkan mengintimidasi dibandingkan pihak pengendara mobil.

5. Ibu-ibu selalu benar
Aturan lainnya hadir dari pihak ibu-ibu yang selalu menjadi pihak yang paling benar diantara pihak lainnya. Hal ini menjadi aturan yang cukup banyak berlaku di Indonesia, tidak hanya dalam urusan rumah tangga saja, melainkan dalam urusan jalanan pun ibu tetap menjadi rajanya. Hal ini terbukti dengan kesalahan yang cukup banyak dilakukan oleh ibu-ibu di jalanan. Karena ibu selalu benar, maka ketika terjadi kesalahan pun ibu-ibu akan selalu menjadi pihak yang paling benar.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment