Ini Dia Fakta Mencengangkan Tentang Lesbian Yang Jarang Diketahui


BukaIndo.com - Masalah LGBT saat ini memang tengah booming di kalangan masyarakat Indonesia, ada beberapa diantaranya yang setuju terkait dengan legalisasi dari masalah tersebut. Namun tidak jarang pula yang justru menolak keras dari kehadiran kaum tersebut. Namun tahukan Anda bahwa terdapat beberapa fakta mencengangkan tentang lesbian sebagai salah satu bagian LGBT tersebut? Ya, fakta ini dihadirkan dari kaum lesbian. Ingin tau apa saja? Simaklah penjelasannya berikut ini :

Lesbian bermula dari pulau bernama lesbos
Lesbi adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan kaum perempuan yang menyukai sesama jenisnya. Namun tidak banyak yang tahu bahwa kata tersebut berasal dari pulau lesbos yang berada di bagian tengah dari lautan Egeis pada zaman dulu. Pulau tersebut banyak dihuni oleh kaum perempuan dan setiap bayi perempuan yeng terlahir di pulau itu akan diberi nama Lesbia diakhir namanya.

Penyair Shappo
Pulau lesbos adalah tempat kelahiran dari penyair shappo. Penyair perempuan ini seringkali membuat puisi cinta yang berisikan untuk sesama jenis perempuan di kampung halamannya. Puisi tersebut banyak ditemukan pada tahun 2004 hingga 2005 dan kemudian diketahui oleh kalangan agamawan di gereja. Karena itulah tulisan puisi tersebut pun mulai dilarang karena dianggap berisi hal berbau erotis dari perempuan yang justru mengajak perempuan lainnya untuk mejadi seorang lesbian.

Zaman Nabi Luth
Lesbian untuk pertama kali muncul di dunia itu pada masa Nabi Luth yang terdapat di negeri Sadam serta Gomorah. Negeri tersebut mengalami banyak kehancuran, hal ini berkaitan dengan moral masyarakatnya, utamanya kaum perempuan yang lebih senang berhubungan dengan sesama jenisnya jika dibandingkan dengan kaum laki-laki.

Larangan kaum lesbian di negara Eropa
Berbeda halnya dengan keadaan saat ini, Eropa tempo dulu memiliki larangan untuk kaum lesbian yang bermula dari pembenaran pada kitab Injil. Hal ini bahkan dianggap sebagai bentuk kriminalitas yang wajib untuk dihukum secara langsung. Karena itulah hukuman mati banyak sekali dilakukan pada masyarakat Belanda, utamanya hal ini terjadi pada tahun 1730-an.

Kaum gay muda dari Amsterdam
Karena bentuk hukum lesbian serta gay yang dianggap sebagai kriminal itu banyak menelan korban jiwa. Akhirnya pada tahun 1960-an, para kaum lesbian yang terdapat di Eropa tersebut mulai menuntut persamaan hak yang dimilikinya, hal ini dilakukan tanpa membedakan orientasi seksual. Kemudian pada tahun 1970 lahirlah sebuah kelompok bernama kaum gay muda yang berasal dari Amsterdam. Kaum ini melakukan aksi nasional untuk memperingati mereka yang telah meninggal karena hukuman tersebut.

Grup 7152
Fakta mencengangkan tentang lesbian lainnya juga hadir setelah persamaan hak dimiliki oleh para kaum lesbian serta gay tersebut dimunculkan. Hal ini berkaitan dengan hadirnya organisasi dari kaum lesbian pertama yang ada di Amsterdam  yang juga berguna sebagai pendiri monument bagi peringatan dari kaum homoseksual tersebut. Ide grup ini mendapatkan dukungan penuh dari kelompok lainnya yang juga terkumpul dalam sebuah grup bernama 7152.

Produk sejarah
John D’Emilio adalah seorang ahli sejarah yang terkemuka. Menurut beliau kaum lesbian tersebut adalah produk sejarah yang hadir karena faktor kapitalisme pada tahun 17 hingga 18. Hal ini banyak menyebabkan kaum muda yang berpindah dari desa menuju kota sehingga mengakibatkan kebutuhkan kasih sayang yang bersifat private justru malah dijadikan sebagai masalah publik.

Istilah femme
Femme adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan komunitas transgender. Kata yang satu ini berasal dari bahasa Perancis yang berarti “as a woman”. Namun penggunaan istilah tersebut kini diganti menjadi female. Sedangkan untuk kata femme justru lebih banyak digunakan dalam menyebutkan sosok perempuan yang lebih feminim dalam kehidupan lesbiannya.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment