Teka-teki Ridwan Kamil Maju Menjadi Cagub DKI Akan Segera Terjawab

BukaIndo.com - Kang Emil, begitu biasa beliau disapa, Walikota Bandung ini seakan tidak bisa luput dari pemberitaan. Selain karena ide-ide cemerlangnya yang berhasil diwujudkan dan mengubah kota Kembang, Bandung, menjadi kota yang lebih tertata, juga banyak prestasi yang telah beliau ukir untuk kota yang dikelolanya. Tidak jarang pulau Ridwan Kamil menjadi sosok yang dielu-elukan. Sehingga pemberitaan mengenai apakah beliau akan turut menjadi bakal Cagub DKI, semakin santer diberitakan.

Image Source : Rirwan Kamil Fanpage on Facebook
Pertemuan di Tanggal 27 Februari 2016
Di hari Sabtu, tanggal 27 Februari 2016, Ridwan Kamil diketahui menggelar pertemuan dengan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di sebuah pendopo yang ada di kota kembang, Bandung. Bersama Adhyaksa Dault, Kang Emil mengaku membahas seputar dunia politik. Tentunya hal tersebut menggiring opini banyak orang mengenai maju atau tidaknya Ridwan Emil dalam Pilgub DKI nanti. Pertemuan Ridwan Kamil di tanggal 27 Februari 2016 bersama mantan Menpora tersebut diakuinya adalah pertemuan dengan seorang tokoh nasional yang sudah ke enam belas. Sebelumnya, Ridwan Kamil sudah bertemu dengan lima belas tokoh nasional secara bergantian. Dan menurut pengakuan Kang Emil, pertemuan bersama para tokoh nasional tersebut adalah guna meminta saran terhadap rencana beliau untuk ikut maju dalam Pilgub DKI mendatang.

Akhir Pekan Bersama Tokoh Nasional
Meskipun tidak disebutkan dengan siapa, oleh Walikota Bandung ini, beliau sudah mengatakan bahwa akan ada pertemuan kembali bersama tokoh nasional. Entah siapa tokoh nasional yang dimaksud, Ridwan Kamil menjelaskan pertemuannya masih membahas rencana yang sama. Seputar politik terkait dirinya untuk terjun dalam Pilgub DKI.

Kang Emil Bersama Dua Tokoh Berpengaruh
Sebelumnya, di tanggal 25 Februari 2016, Kang Emil datang ke Balai Kota DKI. Di hari Kamis tersebut, beliau bertemu dengan tokoh berpengaruh di Jakarta dan Jawa Tengah. Siapa lagi kalau bukan Basuki Tjahaja Purnama dan Ganjar Pranowo. Semula banyak spekulasi bermunculan bahwa pertemuan tersebut membahas mengenai pencalonan dirinya untuk di Pilgub DKI. Namun, Ridwan Kamil mengaku, bahwa pertemuan beliau dengan Ahok dan Ganjar adalah membahas mengenai program pemerintahan sebagai gubernur dan walikota.

Enggan Mengaku di Hadapan Publik
Seperti yang diketahui, Ridwan Kamil adalah salah satu politikus yang berasal dari partai Gerindra, sama seperti Ahok. Ketika dimulainya pemberitaan mengenai Pilgub DKI, terutama terkait nama-nama calon gubernur yang bakal maju, nama Ridwan Kamil sendiri sudah santer terdengar dan sering disebut. Namun, Kang Emil sendiri enggan mengaku di hadapan publik apakah beliau tertarik dan bakal maju di Pilgub DKI. Teka-teki inilah yang paling mengusik dan menimbulkan banyak pendapat di kalangan politikus maupun masyarakat lain.

Pro dan Kontra Jika Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI
Pro dan kontra jelas akan mewarnai ajang Pilgub DKI ketika Ridwan Kamil akhirnya maju menjadi Cagub nanti. Pro tentunya akan datang di kalangan orang-orang ibukota yang memerlukan tokoh selaras dengan Ahok. Sedangkan, kontra akan datang di kalangan orang-orang kota kembang yang ingin Kang Emil tetap menjadi pemimpin mereka dan terus memperbaiki sarana dan prasarana Bandung. Sebab kenyataan selama Ridwan Kamil menjadi Walikota Bandung, banyak sisi kota Bandung yang semakin menarik untuk dikunjungi dan nyaman sebagai tempat wisata. Latar belakang Kang Emil di bidang arsitek benar-benar ditunjukkan ketika beliau menjadi Walikota Bandung.Lalu kapankah teka-teki Ridwan Kamil akan terjawab? Beliau memastikan di hari Senin nanti, tanggal 29 Februari 2016, jawaban tersebut akan disampaikan. Dan kepastian apakah maju atau tidak pastinya sudah banyak ditunggu-tunggu oleh berbagai kalangan.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment