4 Artis Indonesia Yang Menjadi Transgender

BukaIndo.com - Saat ini memang lagi heboh sekali mengenai fenomena masyarakat, hal ini tidak hanya terjadi pada lingkungan biasa tapi juga pada selebriti. Salah satu fenomena yang cukup lagi marak adalah LGBT atau Lesbian, gay, Bisex dan Transgender. Tapi sebelum terjadi saat sekarang ini sebenarnya sudah ada 4 artis indonesia yang sebelumnya juga memilih jalan menjadi Transgender.



Dorce Gamalama
Dorce Gamalama sebenarnya terlahir sebagai seorang pria yang bernama Dedi Yuliardi Ashadi. Namun Dorce memang sudah dikenal luas sebagai seorang wanita yang berprofesi sebagai komedian, pembawa acara, aktris dan juga sebagai musisi.
Pada saat remaja, dorce mengatakan jika dirinya mulai tertarik dan cenderung suka dengan pria. Selain itu dirinya juga suka berpenampilan seperti wanita. Saat itulah dia mendapatkan nama Dorce. Dalam perjalnana hidupnya, akhirnya Dorce makin menikmati dirinya yang memang ingin benar – benar menjadi seorang perempuan. Hingga pada hairnya dia melakukan operasi mengganti jenis kelamin. Walaupun memiliki banyak sekali tantangan namun dirinya tetap melakukan operasi ini. Dan hingga saat ini dirinya menjadi seorang wanita.



Dena Rachman
Mungkin tak ada orang yang menyangka jika mantan artis dan juga penyanyi cilik ini sekarang memutuskan untuk memilih menjadi seorang transgender menjadi seorang wanita. Dan dia juga mengganti nama Renaldy Rachman menjadi Dena Rachman.
Dia mengakui jika dirinya mulai menunjukkan perilaku yang lebih menjadi seorang wanita sejak dirinya masuk SMP. Hingga akhirnya dia memberanikan diri untuk berterus terang pada keluarga dan orang tuanya dan memutuskan untuk menjadi seorang wanita. Tentu saja hal ini sangat ditentang oleh orang tuanya hingga orang tuanya mengusir dirinya. Namun setelah melakukan banyak perdebatan akhirnya dengan berat hari orang tuanya memberikan izin pada renaldy untuk melakukan operasi dan merubah penampilannya. Dena yang berdandan wanita memang terlihat sangat cantik dan cocok dengan mukanya yang terlihat seperti wanita sesungguhnya.


Julia Robex
Julia robex mulai dikenal publik karena pertama kali muncul dalam sebuah film indonesia “Mati di Pelukan Janda”. Artis ini sebenarnya saat lahir memiliki jenis kelamin pria dengan nama Baby Wijaya Nasroen, dan hingga saat film perdananya itu dirinya heboh karena disebut sebagai seorang Ratu Waria. Namun dirinya menyangkal jika dirinya membuat sebuah komunitas yang akan membuat orang lain tersinggung dengan berita ini. Dirinya juga mengatakan jika ini merupakan salah satu trik dari pihak perusahaan yang ingin menaikkan rating dari filmnya. Dirinya juga sudah mendapatkan persetujuan orang tua jika dia ingin menjadi seorang wanita, walaupun dirinya juga sempat mengalami banyak tantangan dan pertengkaran.



Oscar Lawalata
Oscar Lawalata adalah seorang yang artis indonesia yang juga berprofesi sebagai perancang busana yang sangat terkenal. Pada saat lahir Oscar sebenarnya berkelamin pria dan bahkan dirinya sudah banyak memiliki banyak pengalaman yang cukup di dunia fashion ditanah air ataupun internasional. Pria yang berstatus dari keluarga artis dan kakak kandung dari Mario Lawalata ini dikenal oleh kalangan masyarakat karena memiliki dandanan yang cantik bak seorang wanita. Selain itu oscar juga sangat pintar dalam memilih pakaian dan juga aksesoris yang sangat feminim untuk digunakannya sehingga tempat sangat cantik di tubuhnya yang sangat ramping. Walaupun demikian, Oscar menolak jika dirinya disebut sebagai seorang gay, karena dirinya masih menyukai wanita dan sangat terbuka pada mereka. Hanya saja dirinya mengatakan jika dia tidak akan menikah karena menurut padangannya menikah hanya membatasi kesempatannya untuk bergerak dan aktif.

Itulah beberapa artis yang sebenarnya sempat cukup kontroversial karena masuk dalam kalangan LGBT. 


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment