Bagaimana Cara Merawat Kulit Berintisan Seperti Jerawat

BukaIndo.com - Setiap orang pasti ingin memiliki kulit yang mulus tanpa spot. Keratosis Pilaris merupakan kondisi kulit yang merah berintisan seperti jerawat. Kondisi ini biasa terdapat di tubuh bagian leher, punggung, lengan, dada dan bahkan muka. Menurut penelitian kondisi ini tidak dapat disembuhkan karena keturunan tetapi dapat dikurangi dengan perawatan.



Bila menginginkan kulit mulus dapat dimulai dengan memilih produk perawatan kulit yang aman ph balance dan menghindari yang mengandung pewangi yang dapat mengakibatkan iritasi ada kulit. Berikut ini cara-cara mudah yang bisa kamu lakukan.

Mandi Setelah Berolahraga

Mandi secepatnya setelah berolahraga karena keringat membuat pakaian menjadi lembab. Keringat, pakaian yang ketat, jenis bahan pakaian yang menghambat kulit buat bernapas dan backpack adalah penyebab utama kondisi kulit ini. Gunakan sabun yang pH balance, salicylic acid/benzoyl peroxide atau sulfur untuk membersihkan oil yang berlebihan, debu dan bakteria di kulit sebelum menutup pori-pori dan menyebabkan kulit menjadi berintisan merah.

Rawatlah kulit secara regular
Gunakan pembersih kulit duat atau tiga kali dalam seminggu untuk memperbaiki sel kulit dan menghilangkan sel kulit mati serta debu. Jangan membersihkan kulit dengan cara menggosok yang terlalu keras karena dapat membuat kulit rusak, kering dan iritasi. Jangan lupa gunakan lotion yang mengandung salicylic acid.

Gunakan detergent tanpa pewangi
Sabu cuci baju dengan pewangi dapat menyumbat pori-pori serta meningkatkan iritasi dan kekeringan pada kulit.

Pilihlah produk kecantikan yang aman bagi kulit
Shampoo, hair conditioner, hair gel, hari wax mengandung bahan penyebab komedo termasuk sodium lauryl sulfate dan sodium laureth sulfate. Sunblock dan produk kulit yang mengandung lanolin, petroleum dan silicone derivatives juga menjadi penyebabnya.

Kunjungi dokter kulit secepatnya bila kondisi bertambah buruk.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment