Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Yang Dapat Menggantikan Ahok


BukaIndo.com - Mundurnya Ridwan Kamil dari daftar bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 tidak lantas menyurutkan antusiasme masyarakat. Sebab, masih ada beberapa calon kuat yang diprediksi dapat menggantikan posisi gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahja Purnama (Ahok). Beberapa di antaranya bahkan  mulai melancarkan aksi dengan menjumpai masyarakat atau mendekati partai-partai tertentu. Di bawah ini ada lima nama yang diprediksi akan masuk bursa pemilihan.

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno dikenal sebagai petinggi dari Partai Gerindra. Beberapa waktu lalu, foto Sandiaga dengan Sani yang merupakan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta sempat tersebar. Apalagi dalam foto tersebut, ada slogan bertuliskan Untuk Jakarta Selatan dengan singkatan nama dari keduanya, Sandi-Sani. Banyak yang menduga kalau foto tersebut merupakan tanda kalau Sandiaga Uno akan mencalonkan diri sebagai Gubernur DKI Jakarta. Belum cukup sampai di situ, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dari Partai Gerindra pun tidak segan menyebutkan nama Sandiaga Uno pada ulang tahun partainya Februari silam.

Tri Rismaharini
Sepak terjangnya sebagai wali kota Surabaya mendapatkan banyak apresaisi dari berbagai kalangan. Tri Rismaharini atau lebih akrab disebut Risma lantas menjadi nama yang ikut dipertimbangkan untuk maju ke pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Meski banyak yang mengharapkan keputusan positif, sampai kini Risma tampak masih menolaknya karena beberapa alasan. Salah satunya, Risma masih ingin mengurus kota Surabaya dan menuntaskan masalah yang belum diselesaikan. Lantas, Risma juga tidak mau dicap sebagai ‘pengkhianat’ oleh masyarakat Surabaya kalau maju ke kontes pemilihan gubernur tersebut.

Dessy Ratnasari
Dessy Ratnasari adalah salah satu selebriti yang terjun ke dunia politik. Sekarang, Dessy menjabat posisi sebagai anggota DPR di Fraksi PAN. Bukan hanya Dessy, politikus yang juga pelawak, Eko Patrio, pun diusung oleh partainya untuk menjadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017. Meski kinerjanya sebagai wakil rakyat cukup bagus, Dessy masih malu untuk menanggapi tawaran maju ke Pilkada DKI Jakarta di tahun 2017. Menurutnya, masih banyak nama di PAN yang lebih pantas untuk masuk ke bursa pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Dessy juga berpendapat kalau pimpinan dalam PAN sedang menentukan nama-nama yang cocok untuk dicalonkan sebagai bakal calon gubernur.

Yusril Ihza Mahendra
Salah satu kandidat yang telah menyatakan keikutsertaannya dalam pemilihan gubernur adalah Yusril Ihza Mahendra. Ketua Umum dari PBB tersebut bahkan sudah siap menantang Ahok yang juga punya dukungan kuat untuk kembali duduk di kursi gubenur. Yusril sendiri mengatakan bahwa sudah ada 6 partai politik yang siap mendukungnya di bursa pemilihan nanti. Beberapa di antaranya adalah Partai Golkar, Gerindra, PKB, PAN, dan PPP. Dengan jumlah parpol sebanyak itu, Yusril cukup optimis untuk maju dan memenangkan perhatian masyarakat Jakarta.

Adhyaksa Dault
Selain Yusril, Adhyaksa Dault menjadi salah satu pihak yang menyatakan kesediaannya untuk maju ke bursa pemilihan. Sebelumnya, Adhyaksa sempat akan mundur kalau Ridwan Kamil turut meramaikan daftar bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Mundurnya Ridwan Kamil lantas menjadi peluang Adhyaksa untuk maju, meski hasil surveinya belum bisa menandingi Ahok. Dia pun belum menemukan partai yang akan mendukungnya dalam pemilihan. Meski begitu, Adhyaksa telah berkomunikasi dengan beberapa partai seperti PKS dan PAN.

Demikian informasi seputar lima nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2017 dan semoga bermanfaat!

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment