Cake Super Unik dan Kreatif Buatan Sekarwangi


BukaIndo.com - Jaman sudah banyak yang berubah, contohnya perkembangan cake tidak seperti dulu yang modelnya monoton dah tidak semenarik sekarang. Bila kamu sering menonton tv terutama berita infotaimen pasti familiar dengan cake buatan Sekarwangi Cake, karena banyak sekali artis dan selebriti Indonesia bahkan pejabat negara yang memesan cakenya untuk dibuatkan sesuai dengan style mereka.

Pasangan mesra bernama Tarie dan Budi yang pernah tinggal cukup lama di Washington, DC, di tahun 2007 akhirnya memutuskan untuk balik ke tanah air untuk menikah. Setelah melihat bisnis kuliner yang sangat menjamur saat itu, timbul suatu keinginan untuk menjadi salah satu pelaku bisnis kuliner. "Awalnya kami memiliki keinginan untuk membuka sebuah deli/cafe tetapi ketika suatu hari sambil research di mall perhatian kami terpusat pada gerai sebuah makanan ringan dan coffee yang antriannya sangat panjang, kebetulan gerai tersebut menawarkan penganan donat yang memiliki kiblat ke western taste," ujar Tari saat diwawancarai redaksi BukaIndo melalui Skype video call.


Tarie juga mengatakan bahwa research yang dilakukan dengan mengunjungi banyak gerai bakery untuk melihat potensi yang mungkin dan konsep apa yang kira-kira dapat dibuat tanpa meniru. Dari situlah timbul suatu ide untuk membuat bakery yang masih menawarkan roti-roti jaman dulu seperti roti keset/kasur , roti tawar yang alami yang penyajiannya saja lebih sederhana dan tidak fancy. Lalu kue jaman dulu yang diyakini masih mampu mencuri hati pelanggan seperti Black Forest Classic, Caramel Cake dan Cheese Cake juga tersedia dalam menu pemesanan.


Seiring dengan waktu berjalan bisnis dan industri bakery semakin menjamur, Tari dan Budi tidak lagi memaksakan konsep yang mereka miliki melainkan lebih mengikuti demand pasar. Kebutuhan masyarakat akan kue semakin meluas bukan lagi hanya soal rasa tetapi berkembang menjadi kue yang bernilai seni tinggi. Dengan kemampuan otodidak dan learning by doing, mereka mulai ikut terjun untuk membuat custom cake, kue dengan tehnik yang menggunakan icing sugar sehingga menghasilkan sebuah karya seni 3D yang mengikuti konsep dan tema sesuai kemauan customer. Sejalan dengan bisnis yang terus berkembang, Tarie dan Budi mulai serius membuat kue 3D atau yang biasa disebut artcake dan hingga saat ini artcake menjadi top seller di Sekarwangi Cake.


Sekarwangi memiliki motto "Customer adalah sahabat kami" sehingga pelayanan yang diberikan adalah sebuah hubungan antar sahabat dimana customer dilayani dengan ramah dan didengar baik sebagaimana seorang sahabat. "Berteman dengan customer memudahkan sebuah ide dan konsep menjadi lebih mudah untuk dituangkan di dalam sebuah karya seni kue dibandingkan hanya dengan prosedur pemesanan yang terlalu banyak aturan dan memberatkan customer dengan syarat ini itu, Alhamdulilah sampai sekarang langganan Sekarwangi Cake semakin bertambah dan menjadi sangat loyal," menurut Chef Budi yang berperawakan pendiam.
Tarie dan Chef Budi
Dengan latar belakang Budi yang pernah menjadi chef selama 11 tahun dan membekali ilmu mengolah makanan. Untuk proses awalnya sendiri Chef Budi yang mem-baking dengan menggunakan resep peninggalan omanya. Resep yang digunakan menggunakan resep alami tanpa pengembang dan pengawet, oleh karena itu pemesanan dibatasi berdasarkan tanggal dan dibuat H-1.



Harga yang dipatok untuk artcake atau 3D cake sendiri berdasarkan design, tingkat kerumitan dan ukuran berkisar Rp.450 ribu sampai Rp.10 juta, semua tergantung dari model cake tersebut. Untuk kue tart biasa harga dimulai dari Rp.125 ribu.



Saat ini konsumen sudah tersebar di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Bogor. Pemesanan dapat dilakukan online dengan mudah melalui WA: 081322224979 atau LINE: sekarwangicake2. Sekarwangi Cake juga memiliki vendor khusus kue untuk pengantaran kue bahkan crew akan berangkat sendiri untuk mengantar kue jenis tertentu. Bila kamu penasaran untuk melihat model apa yang pernah dibuat bisa mengunjungi Instagram @Sekarwangicake dan Facebook: Sekarwangi BC.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment