Camilan Enak dan Murah yang Wajib Dicoba Saat Berkunjung ke Bogor

BukaIndo.com - Selain dikenal dengan kawasan Puncak sebagai destinasi berlibur, Bogor juga punya oleh-oleh khas Roti Unyil. Banyak orang yang rela antre untuk mendapatkan camilan mungil tersebut. Padahal, di Kota Hujan ini, masih ada banyak tempat makan murah yang sayang untuk dilewatkan. Jika ingin melakukan wisata kuliner di Bogor, jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat di bawah ini.

Toge Goreng Mang Gebro
Toge goreng merupakan salah satu makanan khas Bogor yang wajib dicicipi. Adalah Toge Goreng Mang Gebro yang dikenal sebagai tempat legendaris yang menjual toge goreng di Bogor.



Dikatakan legendaris karena tempat makan tersebut sudah ada sejak tahun 1967. Beberapa pelanggan bahkan menyatakan bahwa cita rasa toge gorengnya tidak berubah sama sekali. Hanya dengan Rp 10,000, pembeli akan bisa menikmati satu porsi toge goreng manis nan gurih.

Baso Gulung Bragi
Jika selama ini baso hanya dibentuk seperti bola, maka di Bogor ada baso yang digulung! Pecinta kuliner yang sedang berkunjung ke Bogor wajib datang ke Baso Gulung Bragi.



Tempat makan ini berada di Jalan Palayu Raya Nomor 37, Bogor. Bukan hanya digulung, baso di tempat makan ini pun memakai bahan makanan lain untuk menunjang rasa dan tampilan. Kembang tahu yang telah digoreng akan dijadikan bahan untuk menggulung baso. Paduan keduanya menimbulkan tekstur renyah dan kenyal.

Ceker Ranjau
Tempat makan ini berada di sekitar Graha Cibinong, Jalan Raya Bogor. Para penggila ceker ayam harus wajib datang dan mencicipi. Terutama menu utamanya, Ceker Ranjau, dengan kuah kari yang terkenal dan bisa ‘membakar’ lidah para penikmatnya.



Jangan cemas kalau tidak terlalu suka dengan menu yang pedas, sebab Ceker Ranjau mempunyai banyak hidangan. Antara lain ceker oyeng, ceker krispi, tahu tempe, dan lain-lain. Harganya menu pun sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 3,000.

Asinan Jagung Bakar
Selain toge goreng, Bogor pun dikenal dengan asinannya yang enak. Maka rasanya belum lengkap kalau tidak mencicipi atau membawa oleh-oleh penganan tersebut. Namun, ada satu penjual asinan berbeda yang bisa kita temui di Gang Roda, Jalan Suryakencana Bogor.



Jika selama ini asinan dikenal dengan rasa manis asam yang segar dari beragam macam buah, maka asinan yang ini menambahkan jagung bakar di dalamnya. Keunikan tersebut tentunya menimbulkan yang berbeda pada asinan.

Cungkring
Kata cungkring dalam Bahasa Sunda bisa diartikan sebagai kurus. Namun, kata cungkring untuk tempat makanan ini merujuk pada arti yang lain, yaitu kikil. Masih beralamat di Jalan Suryakencana, cungkring adalah jajanan murah-meriah yang ramah di kantong. Meski demikian, jajanan ini sudah dikenal luas oleh masyarakat Bogor.



Cungkring terdiri dari kikil sapi yang dipotong, lalu ditusuk seperti sate dengan saus kacang sebagai bumbunya. Dengan harga Rp 15,000, camilan enak ini sudah dapat dinikmati.

Kedai Kita
Suka makan pizza? Maka jangan lewarkan Kedai Kita yang terletak di Taman Kencana, Jalan Pangrango Nomor 21, Bogor. Di tempat makan tersebut, pecinta makanan khas Italia ini akan disuguhi beragam macam pizza dengan harga terjangkau.


Pizza di Kedai Kita dimasak dengan cara dibakar langsung pada tungku perapian. Metode tersebut tentunya akan menimbulkan cita rasa yang authentic. Kedai Kita juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng dan mie ayam, dengan harga Rp 20,000 sampai Rp 70,000.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment