Lokasi Wisata di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

BukaIndo.com - Berlibur menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan, terutama jika dilakukan setelah melakukan akitivitas pekerjaan yang monoton dan membosankan sepanjang tahun. Pikiran, mental serta raga seolah seperti fresh kembali setelah selesai menjalani liburan. Apalagi jika liburan bersama keluarga yang bisa menjadi quality time untuk berkumpul. Namun liburan kemana kira-kira mengasyikan?



Meski liburan ke luar negeri menjadi trend saat ini, namun berlibur di dalam negeri pun tidak kalah serunya. Ada banyak daerah atau kota yang bisa dikunjungi dengan beragam keindahannya. Sebut saja liburan alam, wisata kuliner, berbelanja barang tradisional hingga modern bisa dilakukan di Indonesia. Mau liburan di pantai, mendaki gunung atau menjelajah hutan pun tinggal dipilih. Salah satu kelebihan Indonesia sebagai negara kepulauan adalah terciptanya banyak tempat pariwisata yang tidak hanya menarik wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara.
Beberapa lokasi wisata di Indonesia yang menarik sebagai tujuan berlibur adalah :

Wakatobi
Merupakan daerah perairan yang berada di Laut Banda Sulawesi Tenggara. Keunggulan Wakatobi adalah keindahan alam bawah laut yang terdiri dari 900 spesies biota laut dan 750 koral. Wakatobi seperti surga bagi pecinta keindahan laut serta para pecinta akitivitas menyelam.


Image Source: Wakatobi.com
Tidak sedikit penyelam luar negeri yang sudah membuktikan keindahan Wakatobi ini. Tidak bisa menyelam ? Jangan khawatir karena keindahan bawah laut Wakatobi bisa disaksikan dari atas permukaan lautnya yang bening.

Raja Ampat
Kepulauan di daerah Papua ini memang sangat terkenal hingga menjadikannya destinasi wisata bagi turis lokal dan mancanegara. Kekayaan alamnya berupa ribuan spesies ikan dan karang yang membentuk lingkungan bawah laut yang indah.


Image Source: Indonesia.travel
Belum lagi airnya yang jernih sehingga keindahan bawah lautnya pun nampak. Snorkling, diving dan berlayar wajib dilakukan jika berlibur di Raja Ampat.

Gunung Bromo
Wisata daerah pegunungan yang tak pernah membosankan. Terlebih menikmati sunset dan sunrise dari kawasan Bromo memberikan pengalaman liburan yang mengasyikkan sekaligus romantis.


Image Source: twisata.com
Beruntung jika saat libruran berbarengan pula dengan upacara Kasada, upacara tradisional bagi masyarakat khas Bromo, suku Tengger.

Belitung
Batu granit raksasa yang bertebaran di sepanjang pantai Belitung seperti memiliki magis tersendir. Dipadukan pula dengan jernihnya air laut yang biru dengan hamparan pasir putih membentuk sebuah pemandangan yang mempesona.


Image Source: Bangkatour.com
Sebuah spot di pantai Belitung sempat terkenal karena digunakan sebagai lokasi syuting salah satu film Box Office Indonesia, Laskar Pelangi.

Pantai Pink Pulau Komodo
Jika dilihat dari atas, warna pasir pantai di Pulau Komodo ini terlihat seperti semburat warna pink.


Image Source: Superadventure.co.id
Hal itu diakibatkan oleh banyaknya serpihan koral yang bercampur dengan pasir pantai. Tidak hanya itu, laut di pantai ini juga jernih dan bisa menjadi lokasi terbaik untuk diving atau snorkling

Pulau Lombok
Jika bosan mengunjungi Bali, maka Lombok bisa memberikan suasana liburan yang berbeda. Dekat dengan kawasan Bali, sehingga liburan pantai masih merupakan aktivitas utama.


Image Source: Amadintravel.com
Namun jangan salah karena banyak terdapat keindahan berbeda di pantai Pulau Gili atau pantai Sekotong. Tidak lupa pula kunjungi Taman Nardama, Batu Layar dan Batu Bolong untuk melengkapi liburan

Kepulauan Derawan
Merupakan lokasi wisata yang terletak di daerah Kalimantan Timur. Derawan saat ini menjadi salah satu objek wisata yang sering dikunjungi karena memiliki keindahan laut yang sangat menawan.


Image Source: Pegipegi.com
Selain Derawan ada pulau lainnya yang juga memiliki pantai yang indah yaitu Maratua, Sangalaki dan Kakaban. Ubur-ubur dan penyu hijau merupakan biota laut yang terkenal di daerah Derawan. Jangan lewatkan keasyikan berlibur dengan bersnorkling atau sekedar berjemur di atas pasir pantai yang putih bersih.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment