Lebih Mengenal Indonesia Melalui Tempat Wisata Populer Ini

BukaIndo.com - Indonesia merupakan negara dengan keindahan alam yang sangat luar biasa bukan hanya itu kekayaan budaya yang dimiliki oleh negara ini juga tidak kalah mengagumkannya. Hal ini tentu menjadi modal yang cukup besar untuk membuat Indonesia menjadi destinasi berlibur yang sangat menyenangkan terutama untuk kawasan Asia. Dari sekian banyak tempat wisata yang menakjubkan tersebut ada beberapa yang dapat membuat Anda lebih mengenal tanah air tercinta, dimana tiga diantaranya akan kami bahas dalam artikel ini penasaran ? Selengkapnya berikut ini adalah tempat wisata terpopuler dan terbaik yang dapat membuat anda lebih mengenal Indonesia.

Pulau Komodo
Biasanya keunikan flora dan fauna yang dimiliki sebuah negara akan menjadikan negara tersebut menjadi lebih istimewa, hal ini juga berlaku untuk Indonesia. Selain terkenal dengan bunga mawar yang merupakan bunga resmi negara tersebut, Indonesia juga identik dengan binatang komodo yang pada saat ini dibudidayakan di Pulau Komodo. Keberadaan binatang yang hampir punah ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancananegara untuk mengunjungi tempat wisata yang berada di Selat Sape tersebut, bahkan kepopuleran pulau Komodo ini telah mengantarkan masuk sebagai salah satu finalis 7 keajaiban dunia oleh New7Wonders pada tahun 2009.



Ada pengalaman menakjubkan yang dapat anda dapatkan ketika mengunjungi pulau yang menjadi habitat asli komodo ini. Para wisatawan akan merasakan sensasi yang luar biasa ketika melihat hewan ini dari jarak yang dekat, namun Anda tidak perlu khawatir karena pengelola tempat wisata pulau Komodo telah menyediakan petugas pemandu walaupun demikian ada beberapa aturan yang harus dipatuhi para wisatawa untuk memastikan kenyaman serta keamanan menyaksikan peristiwa yang langka tersebut. Hal menarik lainnya yang ditawarkan oleh tempat wisata ini adalah para pengunjung dapat menikmati keindahan panorama alam dari bentangan laut yang biru dan hamparan pasir pantai yang berwarna merah muda serta keindahan hutan mangrove dan padang rumput savana yang luar biasa.

Candi Borobudur
Candi Borobudur menjadi salah satu bangunan yang menimpan sejarah bangsa Indonesia, candi agama Buddha terbesar di dunia ini masuk kedalam jajaran situs warisan dunia UNESCO. Candi ini mempunyai arsitektur yang sangat indah juga megah dan indah, ada sekitar 504 arca Buddha yang disertai relief pahatan rumit yang menghiasi candi yang sudah ada sejak tahun 800 an Masehi tersebut.



Selain ramai dikunjungi untuk parawisatawan yang sedang berlibur di darah Megelang Jawa Timur, Borobudur menjadi salah satu situs bersejarah yang sering dijadikan tempat ziarah keagamaan untuk umat Budha di seluluh wilayah di Indonesia bahkan luar negri termasuk untuk memperingati Trisuci Waisak yang diselenggarakan pada setiap tahunnya.

Raja Ampat
Raja Ampat adalah tempat wisata populer lainnya yang berada di Indonesia, bahkan kepopulerannya sudah sampai hingga ke mancanegara. Keindahan bawah laut yang sangat mengagumkan membuat banyak para wisatawan asing yang datang ke Raja Ampat untuk menyelam, dapat dipastikan anda tidak akan menyesal mengunjungi tempat ini.



Lokasi menyelam terbaik di dunia ini sendiri terletak di Waisai, Papua Barat. Indonesia. Pesona laut biru yang jerni ditambah lagi dengan keindahan terumbu karang dan beragam biota laut cantik telah menjadikan wisata bahari ini, dipromosikan sebagai tempat tujuan wisata Indonesia di Swiss pada tahun 2012. Selain itu jika beruntung Anda juga dapat menyaksikan keindahan burung Cendrawasih yang biasanya berjemur di hamparan pasir putih yang halus dan bersih.

Selain tiga tempat wisata tersebut masih banyak tempat menakjubkan lainnya yang dapat Anda kunjungi di Indonesia. Selamat berlibur.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment