Menikmati Makanan Kuliner di Kota Pahlawan

BukaIndo.com - Surabaya merupakan kota metropolitan, sekaligus kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta yang terdapat di Provinsi Jawa Timur . Kota Surabaya yang juga dikenal dengan sebutan kota Pahlawan ini terletak di 796 km sebelah timur Jakarta, 415 km sebelah Barat laut Denpasar, Bali. Kota ini terletak di tepi pantai utara Pulau Jawa dan berhadapan dengan Selat Madura serta Laut Jawa.


Kota Surabaya tumbuh menjadi kota yang maju dan pesat dengan berbagai macam industri yang membuat perekonomian di Surabaya menjadi lebih baik.
Bila anda berkunjung ke Surabaya, tidak ada salahnya jika anda mencoba berbagai macam makanan kuliner khas Surabaya yang sayang sekali jika anda lewatkan. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, saya akan menyampaikan tempat-tempat kuliner yang bisa anda datangi saat anda sedang atau akan mengunjungi kota Surabaya.
Berikut akan kita kupas kuliner-kuliner di kota Surabaya yang patut anda coba.

Kepiting Cak Gundul 1992 / Image Source: Google
Kepiting Cak Gundul 1992
Kepiting Cak Gundul 1992 adalah kuliner di kota Surabaya yang berdiri sejak tahun 1992. Menu yang dapat anda nikmati tempat ini tidak hanya kepiting tetapi anda juga dapat menikmati menu lainnya seperti ikan, udang, cumi, kerang. Menu favorit di warung Kepiting cak Gundul 1992 ini adalah kepiting asam manis dan kepiting bumbu kare.

Kepiting Cak Gundul 1992 / Image Source: Google
Jika anda merasa ingin datang, silahkan langsung kunjungi Kepiting Cak Gundul 1992 yang terletak di jalan Kupang Indah.

Sate Klopo Ondomohen Ibu Asih / Image Source: Google
Sate Klopo Ondomohen Ny.Asih
Menu sate di tempat sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini berbeda dengan sate-sate yang ada di tempat lain. Yang membedakannya adalah, pada sate Klopo Ondomohen Ny. Asih ini diberi taburan berupa parutan kelapa saat pengolahannya. Untuk satenya, anda tidak hanya menemukan sate ayam ataupun kambing tetapi anda bisa memilih udang, daging sapi atau sumsum yang dicampur dengan saus kacang. 

Sate Klopo Ondomoneh / Image Source: Google
Jika anda berminat silahkan kunjungi Sate Klopo Ondomohen Ny. Asih di jalan Walikota Mustajab no. 36, kota Surabaya.

Soto Ayam Lamongan Cak Har / Image Source: Google
Soto Lamongan Cak Har
Di warung soto cak Har anda akan di hidangkan kuliner Surabaya dengan menu andalannya adalah soto Lamongan.
Soto Lamongan yang ada disini disajikan dengan kuah soto yang bersantan yang menjadikan rasa soto menjadi lebih kental dan gurih. Di warung soto ini anda akan diberikan banyak pilihan lauk seperti jerohan ayam, brutu, daging ayam dan juga ceker.

Soto Ayam Lamongan Cak Har / Image Source: Google
Jika anda tertarik anda bisa mengunjungi Soto Lamongan cak har di jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut / Image Source: Google
Lontong Balap Garuda Pak Gendut
Lontong balap garuda pak gendut merupakan salah satu kuliner lontong balap yang melegenda. Berdiri sejak tahun 1956 lontong balap garuda pak gendut memiliki cita rasa khas yang membuat para pelanggannya ketagihan. Bahan yang ada dalam lontong balap ini adalah lento, tauge, lontong ditambah bumbu petis yang menjadikan lontong balap semakin nikmat dan menggiurkan.

Lontong Balap Garuda Pak Gendut / Image Source: Lontong-balap.com
Jika anda berminat dan ingin mecicipi dahsyatnya makanan ini dapat mengunjungi Jalan Prof Dr.Sutopo No.11, Surabaya.


Nasi Goreng Jancuk / Image Source: Google
Nasi goreng Jancuk
Tempat kuliner yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya adalah nasi goreng jancuk. Memang memiliki nama yang unik, nasi goreng ini memiliki porsi yang sangat luar biasa besar atau banyak dengan rasa yang sangat pedas, sehingga menu kuliner ini cocok bagi pecinta rasa pedas.
Nasi goreng jancuk ini disajikan dengan bawang merah goreng, ayam, telur, udang, acar, dan krupuk yang menjadikan lidah benar-benar bergoyang. Untuk harga yang ditawarkan satu porsinya adalah berkisar Rp 99.000, satu porsi nasi goreng jancuk ini bisa dinikmati oleh 4 hingga 5 orang.
Nasi Goreng Jancuk / Image Source: Google
Jika anda berminat dan ingin mencoba sensasi dari nasi goreng jancuk ini, anda bisa datang ke jalan Pemuda no. 31-37 kota Surabaya.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment