Menyicipi Ragam Makanan Tradisional Khas Sunda di Bandung

BukaIndo.com - Selain terkenal dengan wisata belanjanya, Bandung juga terkenal dengan wisata kuliner yang sangat menggugah selera mulai dari masakan modern sampai masakan tradisional dapat dengan mudah ditemukan di Kota Kembang ini. Yup, kota ini memang menjadi pusat makanan Sunda, tidak sedikit tempat makan yang menjadikan masakan khas sebagai menu andalannya. Terasa kurang rasanya jika datang ke Bandung tanpa merasakan masakan Sunda yang sudah teruji kelezatannya, oleh karena itu berikut ini adalah beberapa rumah makan populer di Bandung yang menawarkan beragam menu makanan yang berasal dari tanah sunda.

Kampung Daun
Ada banyak menu makanan tradisional yang dapat Anda coba di tempat ini diantaranya adalah nasi liwet, nasi bakar, nasi timbel, batagor, surabi, gurame bakar, bebek bakar, iga bakar dan sop buntut. Bukan hanya itu, Kampung Daun juga menawarkan beragam menu lezat lain diantaranya nasi goreng, steak, es krim dan masih banyak lagi.


Image Source: TripAdvisor
Rumah makan yang berada di Jalan Sersan Bajuri tersebut tidak hanya menawarkan berbagai menu masakan yang menggugah selera namun juga memanjakan para pengunjungnya dengan suasana pedesaan yang sangat asri. Suasana yang tidak kalah menarik lainnya adalah ketika malam hari rumah makan ini akan disinari oleh pencahayaan yang canggih.

Sapu Lidi
Rumah makan lainnya yang menawarkan menu masakan khas Sunda dengan pemandangan pedesaan yang sejuk adalah rumah makan Sapu Lidi. Dengan suasana yang asri dan juga udara yang segar, Sapu Lidi berhasil menarik banyak pengunjung dengan pengalaman bersantap di dalam saung yang berdiri dekat dengan persawahan.


Image Source: TripAdvisor
Selain menawarkan menu khas Sunda, rumah makan yang berada di kawasan Lembang ini juga menyediakan menu masakan tradisional dari daerah lain di Indonesia dan juga masakan Eropa. Bukan hanya dapat dapat berwisata kuliner saja, Anda juga dapat menginap di berbagai tempat penginapan yang terdapat dikawasan ini.

Sindang Reret
Tempat lainnya yang menyediakan berbagai masakan khas Sunda sekaligus minuman tradisionalnya adalah Sindang Reret. Selain dapat menikmati berbagai menu yang sangat lezat, anda dan keluarga juga dapat menginap dan menikmati keindahan kota Bandung.


Image Source: Bandung Panduan Wisata
Sindang Reret adalah grup hotel serta restoran di kota Bandung yang sangat terkenal.

Ma Uneh
Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Bandung pastinya sudah tidak asing lagi dengan rumah makan Ma Uneh. Ma Uneh termasuk salah satu tempat makan yang ramai didatangi oleh para pecinta masakan khas Sunda, kenapa ? karena cita rasa pada setiap menu yang ditawarkan sudah tidak diragukan lagi, contohnya seperti rebung, udang goreng dan paru goreng merupakan top list menu


Image Source: Info Makan
Rumah makan yang berada di Jl. Padjajaran / Tesarana 132 bahkan seolah tidak pernah sepi pengunjung.

Sambara
Yang terakhir adalah Sambara. Sambara merupakan salah satu tempat makan yang populer di Bandung, tingginya minat masyarakat untuk mengnjungi restoran ini tidak lepas dari rberbagai menu yang ditawarkannya mulai dari masakan khas sunda yang sudah ada dari zaman dahulu sampai masakan sunda modern.


Image Source: TripAdvisor
Selain menawarkan menu khas Sunda yang sudah terkenal kelezatannya, hal lainnya yang menarik dari rumah makan ini adalah dari konsep arsitektur bergaya modern yang masih terdapat sentuhan tradisionalnya, bahkan untuk meningkatkan kenyaman pengunjung Sambara juga telah memasang fasilitas wifi. Bagi Anda yang tertarik bersantap makanan tradisional khas Sunda di Sambara, maka Anda dapat datang ke Jalan Trunojoyo No. 64. Selamat menikmati.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment