Nama Kandidat Calon Pilgub Jakarta 2017 Selain Ahok

BukaIndo.com - Pilgub Jakarta 2017 memang masih akan tahun depan berlangsungnya, namun nama - nama bakal calon gubernur yang akan bertarung sudah mulai muncul di awal tahun ini. Seolah semakin memanaskan suasana, mulai timbul berbagai pendapat serta respon baik dari masyarakat atau parpol tentang nama - nama yang kemungkinan memiliki kesempatan luas bertarung di kancah Pilgub Jakarta 2017 nanti.



Nama Basuki Cahya Purnama, alias Ahok sendiri masih merupakan salah satu kandidat kuat untuk memimpin Jakarta di periode ke-2.  Namun selain Ahok nama - nama lain yang cukup familiar pun sempat digadang - gadang sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2017. Berikut adalah nama – nama besar yang diperkirakan maju dalam pemilihan Gubernur Jakarta 2017 nanti:


Tri Rismaharani
Wanita yang saat ini menjabat sebagai walikota Surabaya disebut - sebut akan ikut juga ke pertarungan Pilgub Jakarta 2017. Nama wanita yang akrab dipanggil Bu Risma ini memang semakin bergaung sejak berhasil membuat beberapa pembaruan positif di wajah kota Surabaya. Masyarakat Surabaya maupun luar Surabaya juga sangat simpatik dan memberikan apresiasi tinggi pada kinerjanya. Karena itu kansnya sebagai calon gubernur Jakarta di rasa cukup besar, sehingga Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri pun menawarkan kesempatan ini. Namun Risma sendiri sampai saat ini mengaku tidak akan maju ke Pilgub Jakarta 2017. Ia masih ingin merealisasikan janji kampanyenya pada masyarakat dan kota Surabaya

Ridwan Kamil
Sama halnya dengan Risma, Ridwan Kamil pun saat ini masih menjabat sebagai walikota Bandung. Merupakan salah satu walikota yang cukup terkenal karena perubahan yang ia buat untuk kota Bandung. Keberhasilannya membangun Bandung mebuat beberapa partai politik ingin menggaet dan menjadikannya calon kuat Pilgub Jakarta 2017 nanti. Namun Ridwan Kamil sendiri sudah tegas untuk menolak penawaran tersebut. Setelah sebelumnya walikota yang cukup aktif di media sosial ini memberikan survey pada netizen, apakah ia harus maju ke Pilgub Jakarta 2017 atau tidak, ia pun memutuskan untuk tetap mengabdi pada kota Bandung.

Mischa Hasnaeni Moein
Nama lain yang mucul sebagai kandidat calon gubernur Jakarta 2017 adalah Mischa Hasnaeni Moein. Ia adalah salah satu kader dari Partai Demokrat. Hasnaeni sendiri merasa siap jika ia menjadi salah satu calon yang akan bertarung di Pilgub Jakarta 2017 nanti. Bahkan ia pun sudah mulai memberikan gambaran apa saja yang akan dilakukannya jika nanti terpilih menjadi gubernur Jakarta. Salah satunya adalah ia berjanji tidak akan melakukan penggusuran kepada warga Jakarta meskipun tanah tempat rumah mereka berdiri adalah tanah Pemda. Ia justru akan membangun hunian vertikal sebagai solusinya

Yusril Ihza Mahendra
Nama ahli tata negara ini juga ikut muncul dalam bursa calon gubernur Jakarta 2017. Memiliki cukup banyak pengalaman di bidang politik membuat ia yakin untuk maju ke pemilihan gubernur Jakarta. Ia mengaku siap untuk menantang kandidat terkuat, Ahok. Bahkan ia mengaku sudah didukung oleh 6 partai politik yaitu PKB, PPP, Gerindra, PAN, Golkar dan PKS

Sandiaga Uno
Nama lainnya yang muncul adalah Sandiaga Uno, pengurus DPP Gerindra. Sempat beredar Foto Sandiaga Uno bersama wakil ketua DPRD DKI Jakarta Sani, yang merupakan kader dari PKS. Foto tersebut seolah sudah memberikan pernyataan bahwa Sandiaga Uno siap untuk maju ke bursa Pilgub Jakarta 2017 nanti. Pencalonan Sadiaga sendiri dinilai positif oleh ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik, yang menganggap Sandiaga adalah sosok yang kompeten, cerdas, tidak kasar dan mewakili kalangan muda.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment