Nasi Kendil YEY Yang Cantik dan Bikin Kamu Ngiler


BukaIndo.com - Bagi kalian yang berdomisili di Jakarta, nama Nasi Kendil YEY sepertinya sudah tidak asing lagi. Bisnis rumahan yang dimiliki dua pria berpenampilan hits ini dapat dijadikan inspirasi bagi mereka yang memiliki hobi memasak. Awal mulanya di tahun 2015 nasi kendil ini dibuat untuk buka puasa bersama di rumah, karena enak dan seru lalu mereka photo dan dipost di Instagram. Tanpa disangka dalam beberapa jam ada yang ingin memesan, lalu timbulah ide untuk membuat nasi kendil menjadi bisnis yang sampai sekarang beromset cukup besar dan berencana untuk membuka restoran bernama "Warung Kendil" di Jakarta tahun ini.


Nasi Kendil Buntut Medan
Dua pria tampan yang sama-sama mengenyam pendidikan di Amerika Serikat bernama Drazat Swito (Le Cordon Bleu, Scottsdale Arizona) dan Adityo Surendro (Northeastern University) terinspirasi dari pengalaman kuliner saat mereka traveling di dalam atau luar negeri terutama Asia yang diformatkan dalam kendil atau yang biasa disebut treasure pot. "Cara menyantap nasi kendil pun kami konsepkan kebersamaan/sharing (1 kendil untuk 5 orang) dan treasure hunting (food layering dan ada surprise meat bits di dalam nasi). Motto kami adalah "Good for every occassion" dan "Best to share with your loved ones." Drazat yang memasak dan yang kreasi semua resepnya sedangkan konsepnya adalah orisinil kami berdua, semua menu Nasi Kendil YEY dijamin Halal" ujar Adityo saat diwawancarai redaksi BukaIndo (12/3/2016).



Berikut ini adalah jenis Nasi Kendil YEY yang ditawarkan:
Peda, Cumi Isi, Tomyam Seafood, Buntut Medan, Ayam Deli Andaliman dan Lidah Sambalado. Menurut Adityo, dalam waktu dekat akan ada menu tambahan seperti Rawon Iga, Kebuli Lamb Chop/Ayam dan Beef Steak Shanghai. 

Tiap jenis Nasi Kendil YEY ada ciri khas rasa tersendiri dan nasinya pun dalam tiap jenis masakan berbeda, misalnya Nasi Kendil YEY Cumi Isi yang nasinya nasi hitam dengan bits kepala cumi. Nasi Kendil YEY Ayam Deli Andaliman, nasinya nasi gurih dengan baby clam. Nasi Kendil YEY Tomyam Seafood menggunakan nasi gurih oranye dengan kerang hijau.

Cara pemesanan dapat dilakukan paling lambat satu hari sebelumnya karena proses masaknya membutuhkan waktu yang cukup lama dan hanya menggunakan bahan-bahan yang segar. Harga saat ini untuk satu kendil (porsi 5 orang) berkisar Rp.350 ribu dan free delivery untuk wilayah Jakarta melalui jasa Gojek atau GrabBike.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment