Pemimpin di Indonesia Dengan Keputusan Paling “nyentrik” 2016

BukaIndo.com - Pemimpin di Indonesia dengan keputusan paling “nyentrik” 2016 adalah beberapa sosok pemimpin di tanah air yang dikenal paling nyentrik atau berbeda karena kerap kali mengambil keputusan dengan berani. Indonesia yang telah lama menjadi sebuah Negara besar dikenal memiliki banyak sosok pemimpin yang sangat berkualitas dan memiliki kemampuan kepemimpinan yang amat baik.
Apabila di era kemerdekaan Indonesia memiliki sosok Soekarno dan Mohammad Hatta sebagai pemimpin yang berhasil membawa Indonesia menuju gerbang kemerdekaan, di era sekarang, Indonesia juga memiliki sosok pemimpin yang dikenal berani mengambil langkah besar dan “nyentrik” untuk menuju Indonesia yang lebih baik. Inilah 4 pemimpin di Indonesia dengan keputusan paling “nyentrik” 2016.

Basuki Tjahaja Purnama
Sosok Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih akrab disapa Ahok memang telah mencuri perhatian masyarakat Indonesia sejak kemunculannya pertama kali di kancah perpolitikan tanah air. Dinilai dapat menjadi pemimpin yang baik untuk kawasan Bangka Belitung, Ahok akhirnya maju menuju kursi DKI 1 hingga saat ini.
Keputusan-keputusan yang diambil oleh Ahok selalu menuai kontroversi dan dinilai berani. Namun, seluruh keputusan yang diambil oleh Ahok terbukti dapat membuat Jakarta menjadi kota yang lebih baik sekaligus membawa dampak positif untuk kemajuan Ibukota. Tak jarang, Ahok menuai protes karena keputusan yang diambilnya. Namun, Ia juga kerap kali menuai banyak pujian dari masyarakat yang sangat mendukung untuk Jakarta yang lebih baik.

Joko Widodo
Sosok mantan Walikota Solo yang satu ini awalnya dikenal sebagai sosok yang lugu dan kalem. Namun siapa sangka, kemampuan kepemipinannya yang sangat menakjubkan akhirnya dapat membawa Joko Widodo atau yang lebih akrab disapa Jokowi menuju kursi RI- 1.
Selama masa kepemimpinannya sebagai seorang presiden, Jokowi telah membuat banyak kebijakan yang sangat menguntungkan masyarakat. Meskipun dikenal sebagai sosok yang santai dan kalem, namun Jokowi berani membuat gebrakan baru dengan gebrakan revolusi mental yang hingga saat ini telah terbukti membawa cukup banyak perubahan untuk masyarakat Indonesia ke arah yang lebih baik.

Tri Rismaharini
Sosok Walikota Surabaya yang satu ini juga banyak mencuri perhatian karena keputusannya yang berani untuk membawa Surabaya menjadi lebih baik. Contohnya adalah ketika Tri Rismaharini berani mengambil keputusan besar untuk menutup Gang Dolly yang telah puluhan tahun dikenal sebagai kawasan Lokalisasi.
Tak hanya itu saja, Tri Rismaharini juga banyak menuai pujian ketika Ia berani memarahi panitia acara yang membuat taman kota di Surabaya rusak karena diinjak-injak oleh pengunjung acara tersebut. Keberanian Ibu Risma ini menuai pujian karena langkah tegas dari seorang pemimpin terbukti mampu memberikan dampak positif untuk masyarakat yang dipimpinnya.

Ganjar Pranowo
Kini Anda juga haus mengenal sosok ganjar Pranowo atau yang juga dikenal sebagai Gubernur Jawa Tengah. Tak hanya memiliki paras yang rupawan, namun ganjar Pranowo terbukti sangat cepat untuk mengambil keputusan terkait kemajuan di wilayah yang dipimpinnya, yaitu Jawa Tengah.
Ganjar bahkan pernah turun langsung ke jalan raya dan meminta pertolongan ketika terjadi kecelakaan lalu lintas. Karena Ia berada di sekitar lokasi tersebut, Ganjar terjun langsung untuk meminta pertolongan agar korban kecelakaan segera dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat. Keputusannya yang berani dan cepat kian membuat sosok Ganjar Pranowo mendapatkan semakin banyak simpati dari masyarakat Indonesia, dan masyarakat Jawa Tengah secara khusus.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment