Target Jokowi Untuk Indonesia 2016

BukaIndo.com - Target Jokowi untuk Indonesia 2016 adalah target yang telah ditetapkan oleh Presiden Jokowi untuk kemajuan Indonesia pada tahun 2016 ini. Setelah satu tahun Presiden Joko Widodo menjabat sebagai presiden Republik Indonesia, ternyata masih banyak target yang ingin dicapai oleh Jokowi. Pada beberapa kesempatan, Jokowi juga mengutarakan bahwa Ia sangat optimis bahwa target tersebut akan tercapai dan bahkan hasilnya akan lebih tinggi dari target yang ditetapkan.
Image Source: Official Facebook of President Jokowi
Hal itu masih terkait dengan beberapa target yang belum tercapai pada tahun kemarin, 2015, dan masih akan terus dikejar pada tahun ini. Hingga saat ini, Jokowi juga telah berhasil menjalankan banyak kebijakan untuk Indonesia yang terbukti membawa kemajuan untuk masyarakat Indonesia. Berikut ini merupakan target Jokowi untuk Indonesia 2016

Peningkatan pertumbuhan Ekonomi
Pada tahun ini, Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Apabila pada tahun kemarin pertumbuhan ekonomi hanya mencapai angka 5.5%, maka pada tahun 2016 ini Jokowi menargetkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia mencapai 5.7%.
Hal tersebut sesuai dengan target awal yang pernah disampaikan oleh Jokowi melalui RAPBN pada tahun lalu. Jokowi pun optimis bahwa target pertumbuhan ekonomi akan meningkat dengan cukup signifikan dari tahun ke tahun. Hal itu juga dipercaya akanmembawa dampak positif untuk masyarakat Indonesia secara keseluruhan.

Pembangunan Infrastruktur Sektor Pertanian
Selain kebijakan dalam bidang ekonomi, Jokowi juga menargetkan untuk membangun semakin banyak infrastruktur pendukung untuk sektor pertanian dimana petani akan semakin mudah untuk mengembangkan lahan pertanian sekaligus meningkatkan pendapatan dari bertani tersebut. Meskipun pada tahun kemarin pihak pemerintah juga telah memulai untuk membangun infrastruktur pada sektor pertanian, hal itu masih terus dilanjutkan pada tahun ini.
Target yang ingin dicapai pada tahun ini juga akan menjangkau masyarakat di daerah pedalaman yang masih membutuhkan banyak tambahan infrastruktur agar hasil pertanian yang didapatkan menjadi kian optimal dan dapat meningkatkan kualitas hidup par petani baik yang berada di kawasan perkotaan maupun juga pedalaman.

Penguatan Rupiah Terhadap Nilai Tukar Dolar
Target selanjutnya ialah penguatan nilai rupiah terhadap dolar Amerika. Beberapa waktu yang lalu, nilai tukar Rupiah sempat menurun dengan cukup drastis dan membuat daya beli masyarakat menjadi kian menurun. Dalam hal ini, pemerintah harus memperbaiki banyak aspek guna membuat nilai rupiah menguat.
Pasca Bom Thamrin yang terjadi beberapa bulan silam, nilai Rupiah juga langsung terkena dampaknya dan sempat melemah hingga ke titik yang cukup mengkhawatirkan. Dengan membuat perekonomian Indonesia menguat, maka Rupiah juga diharapkan akan menguat agar nilai tukar Rupiah terhadap Dolar AS pun akan menguat.

Penurunan Tingkat Inflasi
Target lain yang dipercaya akan meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia ialah penurunan tingkat Inflasi di Indonesia yang akan berdampak secara langsung kepada harga-harga kebutuhan pokok di masyarakat. Apabila tingkat inflasi menurun, maka harga kebutuhan pokok akan menurun dan seluruh masyarakat Indonesia akan memiliki daya beli yang lebih tinggi dibandingkan dengan ketika tingkat inflasi masih dalam keadaan tinggi.
Dari tahun ke tahun, Pemerintah Indonesia masih terus menargetkan agar tingkat Inflasi di Indonesia dapat menurun dan diharapkan agar daya beli masyarakat akan meningkat apabila harga kebutuhan pokok murah dan terjangkau. Target Jokowi untuk Indonesia 2016 ini masih terus dikerjakan dan diusahakan oleh Pemerintah demi mencapai Indonesia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment