Anjing Malang Ini Disiksa Warga Dituduh Sebagai Partner Babi Ngepet

BukaIndo.com - Seekor anjing hitam menjadi amukan warga karena dikira sebagai jelmaan babi ngepet. Lokasi anjing malang ini terletak di Jalan Haji Harun 8 Terusan RT02/RW11 Jatirahayu - Pondok Melati, Bekasi. Binatang berkaki empat ini sekarang dalam keadaan lemah dan sekarat.
Anjing hitam ini diletakan di kebun di bawah tumpukan sampah dengan kondiri kaki kanan patah dan luka sobek, mata kanan merah seperti pendarahan akibat pukulan. Pada saat akan dibawa ke dokter oleh seorang dog lover bernama Haris tetapi mereka dihadang oleh pihak keamanan yang penuh emosi dan melarang anjing tersebut untuk dibawa keluar dari wilayah mereka. Akhirnya dengan sangat miris anjing dipindahkan ke tiang listrik untuk dikasih makan dan minum.

"Beberapa hari ini banyak warga kehilangan uang. Sejak tanggal 24 Maret, warga berusaha untuk menjebak si babi ngepet. Semalam, 2 April 2016, warga melihat anjing ini jalan dari arah kebun dan dibelakangnya ada babi. Warga langsung bergerak cepat tetapi si babi menghilang dan tinggal si anjing hitam. Diuberlah si anjing  dan akhirnya ketangkap lalu digebukin," ujar salah satu pihak keamanan dengan penuh emosi.


Binmas kota Bekasi datang untuk mengajak berdiskusi dengan warga dan pak RT. Dari pertemuan tersebut, disepakati bila anjing boleh dibawa setelah 2x24 jam terhitung hari ini, anjing boleh diobati tetapi dokter hewannya yang harus mengunjungi, anjing dilokasikan di rumah pak RT dan bukan di kebun atau jalanan, makanan atau minuman disediakan pihak pak RT, boleh dijenguk tetapi tidak malam hari. Saat itu banyak juga warga yang mencaci maki bahkan ada yang mengaku akan membakar anjing hitam ini hidup-hidup. Warga sekitar tidak rela dan memaksa anjing tersebut untuk dikembalikan ke kebun tetapi akhirnya dilokasikan kembali ke rumah pak RT.
Keesokan harinya, dokter datang dan menjahit kaki si anjing. Dokter mengatakan anjing dalam keadaan sehat cuma kaki harus di x-ray karena patah. Menurut keputusan yang dibuat, anjing baru boleh dibawa keluar lokasi sekitar hari selasa dini hari.


Berikut ini alasan anjing ditahan oleh warga:
  • Mereka menganggap anjing adalah partner kerja si babi ngepet, jika anjing ditahan maka babi ngepet tersebut akan menjemput.
  • Warga ingin membuktikan bila si anjing malang ini anjing beneran maka akan dilepas tapi kalau berubah akan dibakar.
  • Mereka menganggap siapapun yang selalu menunggu si anjing adalah owner yang sedang menyamar menjadi penyayang anjing tapi aslinya mencari tumbal manusia agar anjingnya bebas.
Sedih sekali di tahun 2016 ini, dimana kita sebagai manusia hidup di era modernisasi tetapi banyak manusia yang masih mempercayai mitos dan main hakim sendiri.

Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment