Festival Makan Daging Anjing The Jinhua Hutou di Cina Dibatalkan Tapi Yulin Festival Tetap Berjalan

BukaIndo.com - Dunia dihebohkan dengan tradisi negara Cina yang memakan anjing di musim semi. The Jinhua Hutou Dog Meat Festival, telah dibatalkan oleh pemerintah setempat karena banyaknya kampanye online yang dilakukan orang pecinta anjing. Photo yang beredar di internet yang terjadi di festival tahun sebelumnya menunjukan penyiksaan terhadap anjing bahkan banyak yang tak sanggup untuk melihat bukti otentik animal cruelty ini.

Jumlah pecinta binatang di Cina berkembang secara significant. Saat sekarang ini, anjing, kucing dan burung telah menjadi piaraan masyarakat kelas menengah di negara Cina. "Setelah memelihara anjing, saya tidak lagi menyukai makan daging anjing," ujar seorang pria di Provinsi Guangdong.
Seorang pria tertangkap dengan menyetir sebuah truk di Beijing highway dengan membawa lebih dari 500 anjing untuk dipotong dan memenuhi permintaan restoran di daerah Cina utara. Untung saja hal ini ketahuan dan 200 orang memblokir untuk menyelamatkan anjing-anjing malang tersebut.



Festival daging anjing, berlangsung di the Wucheng district of Jinhua di Provinsi Zhenjiang, adalah bagian tradisi yang sudah berlangsung sejak ratusan tahun lalu, menurut website resmi yang dimiliki pemerintah. Tradisi memakan daging anjing awalnya saat Hu Dahai, pemberontak melawan Dynasty Yuan di century ke 14, memerintah untuk menyembelih semua anjing di Jinhua karena gonggongan mereka telah mengganggu. Tentaranya juga disuguhin daging anjing, sejak itu memakan daging anjing telah menjadi tradisi di kuil lokal.
Ternyata festival makan daging anjing bukan hanya satu event saja, hal ini terjadi di daerah lain di negara Cina. The 2015 Yulin Dog Meat Festival telah menyembelih lebih dari 10 ribu anjing dan kucing. Kebanyakan dari mereka diculik dan dijual ke tempat penyembelihan di daerah Yulin.
Kampanye menolak diadakannya festival ini terjadi di banyak negara termasuk United States. Salah satu contohnya selebritis The Real Housewife of Beverly Hills, Lisa Vanderpump, berperan dalam march dan donasi untuk stop Yulin Dog Meat Festival di Cina. Apabila kamu pecinta binatang dapat berperan serta dan mengisi petisi disini CHANGE.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment