Air Kelapa Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

BukaIndo.com - Usaha menurunkan berat badan atau yang biasa dibilang diet rasanya mudah dikatakan tetapi susah dalam pelaksanaannya. Diet dapat dimulai dengan menghindari konsumsi minuman yang tidak sehat seperti soda, es teh manis dalam botol, beer dan minuman lainnya yang mengandung kadar gula tinggi.

Dari semua minuman yang tidak sehat, ternyata ada yang dapat membantu untuk menurunkan berat badan. Contohnya air kelapa. Berikut ini adalah manfaat dari air kelapa yang patut anda ketahui.

Menahan rasa lapar
Air kelapa memicu penyerapan glukosa oleh aliran darah, sehingga mencegah dan mengobati diabetes serta membatasi rasa lapar. Diabetes dan rasa lapar yang berlebihan adalah penyebab utama kenaikan berat badan.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Bertambahnya umur biasanya metabolisme tubuh semakin lambat dan ketika metabolisme tubuh lambat maka proses pencernaan juga akan melambat, hal ini menyebabkan berat badan bertambah. Meminum air kelapa secara reguler dapat meningkatkan metabolisme tubuh manusia.

Merubah lemak menjadi massa otot
Air kelapa mengandung kalium, zat yang dapat mengubah lemak berlebihan menjadi massa otot. Semakin banyak massa otot, metabolisme tubuh menjadi meningkat dan memudahkan dalam proses diet.


Mengandung vitamin B
Air kelapa yang terlihat simple tenyata dapat memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin B. Manfaat vitamin B yang dapat menjaga kekebalan tubuh juga mempunyai peran penting dalam metabolisme sel.

Membantu melancarkan pencernaan
Pencernaan dapat berjalan lancar bila meminum air kelapa ditambah dengan perasan jeruk nipis. Hal ini dapat membantu menurunkan berat badan anda.

Air kelapa merupakan minuman tanpa lemak dan kolesterol tetapi berkalori yang dapat membuat anda tetap bertenaga dan merasa kenyang. Untuk menurunkan berat badan dapat meminum air kelapa dengan diimbangi menu diet seperti dibawah ini:
  • Makan pagi dengan buah-buahan berserat tinggi seperti apel, pisang, pear, pepaya.
  • Makan siang dengan menu rebusan ayam tanpa garam dan rebusan sayur-sayuran seperti brokoli dan wortel.
  • Makan malam anda dapat mengkonsumsi salad dengan fat free dressing.
Hindari memakan cemilan-cemilan dan apabila anda merasa lapar coba untuk mengkonsumsi buah dan meminum air kelapa.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment