Sombongnya Kombes Krishna Murti Menghina Polisi Amerika Lebih Bodoh dari Polisi RI

BukaIndo.com - Pernyataan yang disampaikan dalam salah satu talkshow "Fighting Crime with Krishna Murti" di media sosial Line oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti yang mengatakan bahwa polisi Amerika Serikat lebih bodoh dibandingkan dengan Polisi Republik Indonesia. Hal ini dinilai sangat tidak pantas bagi seorang pejabat menengah Kepolisian Indonesia yang menjelek-jelekan institusi negara lain apalagi Amerika Serikat.



Dalam video tersebut Krishna Murti menganggap polisi Amerika lebih banyak menggunakan teknologi dalam penanganan kasus yang terjadi. "Jadi sebenarnya polisi Amerika itu lebih bodoh dari polisi Indonesia. Mereka mengandalkan teknologi. Indonesia tanpa teknologi bisa menangkap banyak," ujar Krishna Murti.

Krishna juga mengatakan bahwa potensi penangkapan para pelaku kejahatan di Amerika lebih tinggi dengan adanya sistem sidik jari yang terintergrasi dengan akun tabungan, catatan perjalanan seseorang dan lainnya. "Kalau di Indonesia mau masuk mal diperiksa kan? Di sana enggak diperiksa karena potensi mereka (kriminal) ketangkap lebih tinggi karena sistemnya, " kata Krishna.

Menanggapi pernyataan Krishna Murti, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sangat menyesalkan apa yang diucapkan oleh anak buahnya tersebut. Kapolri menilai pernyataan perwira menengah itu merupakan pernyataan pribadi dan bukan pernyataan resmi dari Kepolisian Republik Indonesia.


Share on Google Plus

About Voltage Feed

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments:

Post a Comment